Hal Tak Terduga yang Bisa Membuat Kulit Wajah Bercahaya Alami

Kulit yang bersinar pasti diinginkan oleh semua orang, baik wanita maupun pria. Jika Anda memiliki kulit yang sehat, maka Anda akan terlihat segar dan tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya. Apa yang lebih membahagiakan dari memiliki kulit bersinar dan berseri ? Ada banyak cara merawat kulit Anda di rumah dengan menggunakan sayuran, buah-buahan dan banyak lagi. Memahami perawatan kulit yang baik adalah mengetahui semua bagian kulit. Jika Anda tidak tahu tentang hal ini maka Anda tidak dapat benar-benar merawatnya.


Artinya Anda harus mempertimbangkan jenis kulit yang Anda miliki, sebelum menerapkan tips yang akan dijelaskan. Di pasaran, banyak produk perawatan yang diklaim ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Tak hanya produk yang dijual di pasaran, ternyata ada berbagai hal dan juga bahan tak biasa yang ternyata mampu membuat kulit wajah bercahaya dan tampak lebih muda. Apa saja, ya ?

Seks

Menurut dr. Debra Jaliman, dokter spesialis kulit di New York, AS seks dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Aliran darah yang lancar bisa membantu kulit terlihat lebih segar dan sehat.

Selain itu, saat Anda berhubungan seks tubuh melepaskan oksitosin yang dikenal dengan hormon cinta. Oksitosin juga mengurangi kadar hormon stres atau kortisol di dalam tubuh yang dapat membantu menurunkan tingkat peradangan di dalam tubuh, termasuk kulit.

Untuk itu, melakukan seks bersama pasangan secara rutin selain dapat meningkatkan keintiman juga dapat membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.
  • Membuat Kulit Berkilau
Berhubungan seks dapat memengaruhi sirkulasi darah, sehingga membantu memompa oksigen langsung menuju kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah, jelas Bramer. Selain itu, seks juga membantu membuang racun-racun di dalam tubuh dan membuat bibir Anda lebih terlihat penuh. Feel sexy!
  • Mengontrol Jerawat
Sama seperti saat Anda berolahraga, bercinta juga mengurangi serta menyeimbangkan tingkat hormon estrogen yang berpengaruh pada kesehatan kulit wanita. Hasilnya menurut Bramer, kulit Anda akan menjadi lebih cerah.
  • Memperindah Rambut
Hormon yang dikeluarkan sesaat selesai bercinta ternyata mampu membuat rambut tumbuh lebih sehat. Bramer mengiyakan hal ini karena ketika Anda berhubungan seks tentunya membuat Anda bahagia yang segera mengirimkan hal baik bagi tubuh, salah satunya menutrisi pertumbuhan rambut.
  • Mencegah Penuaan Dini
Sibuk dengan pekerjaan bisa menuntun Anda pada stres, dan hal ini juga berpengaruh langsung pada kulit. Dengan berhubungan seks, ternyata membantu mendorong produksi kolagen yang akan mencegah bintik-bintik pada wajah dan menjauhkan Anda dari kerutan halus.
  • Mencegah Kulit Kering
Selain minum banyak air putih dan rajin memakai body lotion, bercinta juga memiliki fungsi yang sama, yaitu menghidrasi kulit. Mengapa? Hal ini disebabkan seks dapat memperbaiki sirkulasi darah. Darah akan dihantarkan ke seluruh tubuh secara lebih efisien yang memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit untuk tetap sehat.
  • Bakar Lemak
Bahkan tanpa mencapai klimaks, bercumbu dan berhubungan intim bisa berarti banyak; detak jantung dan sirkulasi darah meningkat, serta darah membanjiri organ serta kulit Anda. Mengatur pola napas membantu mengkontrol stres dan mengirimkan oksigen ke seluruh sistem tubuh Anda. Seks membakar kalori yang sama seperti saat berlatih angkat beban atau berjalan. Bercumbu saja sudah menggunakan setidaknya 30 otot wajah. Anda membakar 8-12 kalori per menit saat bercumbu (lebih banyak ketimbang berjalan kaki selama semenit).
  • Terlihat Lebih Segar
Tidur yang cukup dan memuaskan adalah obat kecantikan yang gratis, dan seks adalah kegiatan yang membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak. Zat kimiawi yang membuat seseorang merasa lebih nyaman akan menetap beberapa saat usai orgasme dan membantu wanita tertidur lebih cepat dan pulas. Tidur usai berhubungan intim sangat restoratif, sehingga Anda akan terbangung lebih segar, dengan wajah lebih berseri, bebas kantung mata. Menambahkan ritual seks sebelum tidur akan membantu masalah tidur Anda juga, lho.

Ulasan

Studi menunjukkan bahwa seks tak hanya baik untuk mengurangi stres. Namun, juga berdampak baik untuk kecantikan. Jika Anda adalah tipe yang malas jika si dia terlalu sering mengajak bercinta, alasan-alasan di bawah ini bisa jadi penguat untuk banyak bermanja-manja dan bertukar fluida dengan si dia.

Menurut studi dari Skotlandia, melakukan hubungan hubungan seks tiga kali seminggu bisa membuat penampilan terlihat 4 tahun lebih muda. Kegiatan tersebut juga bisa mendorong imunitas dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Komentar